5.00
(4 Ratings)

Pengasuhan Kakak Beradik

Wishlist Share
Share Course
Page Link
Share On Social Media

About Course

Mengasuh kakak beradik menjadi salah satu tantangan tersendiri, karena relasi kakak – adik sering diiringi dengan kecemburuan dan pertengkaran. Pertengkaran ini seringkali dipicu dari situasi di lingkungan, termasuk interaksi antara orangtua dan orang dewasa lain di lingkungan, terhadap anak. Selain itu, posisi kelahiran anak juga memberi warna dalam karakter anak, yang menjadikan pengasuhan yang sama menuai reaksi yang berbeda dari tiap anak.

Yuk ikuti kelas dan pendampingannya secara penuh, untuk mendapatkan pengalaman dan perubahan nyata dalam pengasuhan kakak beradik dalam keluarga anda.

Materi meliputi:

  • Prinsip pengasuhan kakak beradik
  • Mengenali dan mendampingi anak sesuai karakter kelahiran
  • Memahami awal mula/penyebab konflik kakak adik
  • Mengantisipasi dan mendampingi resolusi konflik anak
  • Membangun relasi kakak adik yang sehat

Kelas ini terdiri dari:

  • 21 video materi
  • 4 latihan berkala
  • Pendampingan Psikolog melalui sesi WAG/Telegram selama 1 bulan
  • Sesi diskusi by Zoom meeting di akhir bulan

keterangan:

  • Slot kelas untuk batch 2 dibuka mulai 1 April 2022. Untuk pendaftaran/waiting list bisa wa ke admin kelas ke nomor 085722713673 (Lia).
Show More

What Will You Learn?

  • Memahami pengalaman kakak beradik
  • Memahami pengasuhan yang tepat
  • Memahami cara menghadapi pertengkaran

Course Content

Pembuka

  • Pembuka
    00:59

Memahami Pentingnya Pengasuhan yang Tepat
Konflik kakak - adik dapat memberi efek pada karakter anak dan interaksi dalam keluarga, sehingga bisa berdampang panjang bagi anak. Mari kita pahami bagaimana pentingnya pengasuhan kakak beradik yang tepat.

Mengenali dan mendampingi anak sesuai karakter
Bunda Ayah, mendampingi tiap anak perlu disesuaikan dengan pemahaman kita mengenai karakter masing-masing anak. Setiap anak unik, mulai dari pendapatnya, perasaannya, serta pola perilakunya. Maka, yuk kita pahami masing-masing, agar menemukan cara yang tepat untuk mendampingi masing-masing anak kita.

Memahami awal-mula konflik kakak-adik
Bagaimana suasana dan perasaan yang dialami oleh kakak maupun adik saat merasa cemburu pada saudaranya? Serta sejauh mana hal ini berdampak pada mereka? Mari kita simak video kali ini.

Mengantisipasi dan menghadapi konflik kakak beradik
Dalam video kali ini, kita akan mempelajari mengenai perilaku dan situasi lingkungan yang dapat memicu konflik dan kecemburuan pada kakak-adik. Yuk kita simak, jangan sampai hal-hal sederhana dapat memberi dampak yang besar bagi mereka.

Membangun relasi kakak adik yang sehat dan kuat
Setiap orangtua tentu menginginkan anak-anak mereka memiliki relasi yang kuat dan sehat. Salah satu prinsip dasar perilaku anak adalah mereka akan berperilaku baik saat mereka merasa baik. Hal ini dapat kita terapkan pada interaksi antar kakak beradik juga, loh.

Refleksi Kegiatan
Setelah melalui seluruh materi dan latihan, yuk kita refleksikan, apa saja yang sudah didapat, apa yang berhasil dipraktikkan, dan bagaimana efek yang tampak pada interaksi dalam keluarga.

Student Ratings & Reviews

5.0
Total 4 Ratings
5
1 Rating
4
0 Rating
3
0 Rating
2
0 Rating
1
0 Rating
AR
9 months ago
Masyaallah kelasnya begitu bermanfaat, penjelasannya begitu detail, dijelaskan dengan pelan2 serta diberi contoh sehingga mudah dipahami. Ada latihannya juga sehingga bisa langsung praktek. Walau saya baru memiliki 1 anak namun saya tidak ragu mengikuti kelas ini, sebab ilmu2nya bisa sebagai bekal saat nanti memiliki anak lagi, saya juga banyak belajar dari pengalan teman2 yg anaknya sudah lebih dari, selain itu saya juga semakin aware dengan karakter dan keunikan anak.
Terimakasih Psikolog Dianda semoga ilmu2 yg di bagikan bisa menjadi tabungan pahala.
RF
9 months ago
MasyaAllah tabarakallahu, alhamdulillah bersyukur bisa mengikuti kelas Pengasuhan Kakak Beradik dengan mba Dianda. Materi yang disampaikan begitu jelas dan runut. Selain itu latihan yang diberikan membuat peserta semakin memahami dan langsung mempraktikkannya sehingga bisa tau kesulitan dan kendala yang dihadapi. Ditambah sesi sharing via online dapat banyak banget tips pengasuhan yang relate banget. Pokoknya padat dan bermanfaat banget trainingnya. Jazakunallahu khoiran katsiran ilmunya mba Dianda dan juga mba Lia sebagai admin, semoga menjadi amal jariyah buat mbaaaa❤❤❤
AE
10 months ago
Pemaparan yang padat dan jelas, panduan untuk prakteknya memudahkan, ❤️
AN
10 months ago
Amazing!!!
Buat parents yg memiliki anak lebih dari satu dan sering ribet karena anaknya suka bertengkar atau yang sedang program menambah momongan, ikuti kelas ini!!!

Di kelas ini parents akan belajar bagaimana memanage sibling rivalry dgn bijak lho. Dan ada latihannya juga sehingga parents bisa menilai perubahan apa yg didapatkan setelah belajar dikelas ini.

Terima kasih Psikolog Dianda telah membuka wawasan baru kami didunia sibling-rivalry. Materi yg disampaikan praktis dan mudah dipahami serta dipraktekkan.