Penanganan Tantrum Pada Anak

Wishlist Share
Share Course
Page Link
Share On Social Media

About Course

Tantrum pada anak ditandai dengan gejolak emosi yang tinggi serta beragam perilaku memberontak lainnya, sehingga menjadi salah satu fase perilaku anak yang seringkali menantang untuk ditangani oleh orangtua. Anak dapat mengalami tantrum dimulai dari usia 1,5 hingga 2 tahun, dan dapat bertahan lama jika tidak tertangani dengan baik.

Penanganan tantrum melibatkan cara komunikasi, pemahaman emosi anak serta penerapan aturan yang konsisten dari orangtua dan lingkungan keseharian anak. Sehingga perlu sekali tumbuh pemahaman yang sama dari orang dewasa di sekitar anak, mengenai cara penanganan perilaku tantrum yang sesuai.

Yuk belajar mengenai cara penanganan tantrum pada anak, bersama dengan keluarga anda.

What Will You Learn?

  • Pengetahuan mengenai perilaku tantrum anak
  • Pengetahuan cara mengatasi emosi orangtua
  • Tahapan dan contoh cara penanganan tantrum anak

Course Content

Introduction

  • Perkenalan
    00:59

Tantrum dan Meltdown
Apa yang disebut tantrum, dan apa bedanya dengan meltdown? Kedua kondisi ini mirip, tapi tidak sama, loh..

Tantrum dan Tumbuh Kembang
Bagaimana perilaku tantrum jika dilihat dari fase tumbuh kembang anak? Bagaimana kita sebagai orangtua dapat melihat perilaku ini sebagai momen pembelajaran? mari simak video ini.

Tujuan Penanganan Tantrum
Setiap penanganan perilaku anak memiliki tujuan untuk pengembangan diri dan pembentukan karakter anak. Memahami tujuan penanganan tantrum dapat membuat kita dapat menentukan langkah yang tepat dalam menghadapi perilaku spesifik anak.

Tantrum dari Sisi Orangtua
Saat menghadapi perilaku tantrum anak, wajar jika orangtua merasa kewalahan, terpancing emosi serta mawas diri dengan pandangan lingkungan sekitar. Namun, orangtua perlu dapat menguasai situasi serta mengendalikan diri, perilaku tantrum tertangani dengan baik.

Cara Penanganan Tantrum Pada Anak
Dalam video ini, akan dijelaskan langkah-langkah serta contoh penanganan perilaku tantrum pada anak, secara spesifik.

Student Ratings & Reviews

No Review Yet
No Review Yet